Kadis Kesehatan Ulinoha Akan Tindak Lanjuti, terkait keluhan masarakat.

BEDAHKASUS.ID, Pringsewu – beredarnya pemberitaan media online,terkait dugaan buruknya
Pelayanan Rumah sakit umum daerah kabupaten Pringsewu yang menjadi keluhan masyarakat terutama pasien dan keluarga pasien menuai banyak kritikan di antaranya ketua DPC awpi Pringsewu.

Terutama berkaitan dengan pelayanan dan juga kebersihan rumah sakit umum daerah (RSUD) Pringsewu,sebagai tolak ukur rumah sakit (RS) rujukan di wilayah kabupaten setempat .

Ahmad khotob ketua Asosiasi wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Mengatakan,seharusnya sebagai rumah sakit umum daerah (RSUD)di kabupaten Pringsewu satu-satunya memang harus mengedepankan pelayanan ramah tamah, yang bisa nyaman di rasakan masyarakat, yang tidak kalah pentingnya juga harus selalu menjaga kebersihan,dan keyamanan bagi pasien ,agar keluarga pasien merasakan kepuasan dengan pelayanan yang maksimal ,akunya

“Bila pihak rumah sakit tidak menjaga kebersihan dan keyamanan ,bagai mana mungkin ,keluarga pasien akan mendapatkan pelayanan maksimal” jelas Khatab

 

Lanjut Khatab , sudah bukan rahasia umum lagi , kalau RSUD Pringsewu , masih kurang menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pasien ,karna kurangnya pengawasan pihak -pihak terkait terutama dinas kesehatan ,ukapnya

” artinya kalau sesuai dengan prosedur dan menjaga kenyamanan pada setiap pasien dan keluarga pasien tentunya akan membuat mereka merasakan kepuasan dengan pelayanan dan kebersihannya,” tutupnya

Menangapi pemberitaan di media sosial Kepala dinas kesehatan Ulinoha berikan tanggapan pada wartawan media ini , saat di hubungi melalui telepon whatsap mengatakan,
“ya terimah media sudah bantu untuk mengingatkan pihak rumah sakit, dan itu sudah berjalan sekian tahun berproses, memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tapi terima kasih pihak media sudah memberikan support,juga masukan buat kami,” ucap Ulinoha pada media ini Selasa 31/1/23

lanjutnya, kata Ulinoha setidaknya pihak rumah sakit sudah berusaha keras untuk pelayanan,juga menjaga kebersihan agar lebih maksimal , sepesifiknya karna dengan luasnya rumah sakit yang begitu besar tidak mudah, dan nanti saya akan berikan bimbingan pada pihak rumah sakit untuk memperbaiki apa yang menjadi kurangnya pelayanan dan kebersihan di rumah sakit umum tersebut. Harapnya

Masih kata Ulinoha , “Ya tapi saya terima kasih buat awak media sudah masukan dan nanti akan kami tindak lanjuti masalah ini, nanti saya akan perintahkan Kabid Yankes untuk lakukan pembinaan rutin, supaya untuk perbaikan rumah sakit, karna tugas media untuk memberikan masukan kepada instansi pemerintah untuk Memberikan layanan terbaik”, ukapnya

(*DIMAS mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *